JAM

Thursday 9 April 2015

Cerita Bersambung " Yatim Piatu " Part 2




 “ Yatim Piatu 

Part 2

Hari pertama aku sekolah menengah pertama, banyak sekali teman teman baru dikelas, dan sekolah aku adalah sekolah yang bernaung di bawah yayasan anak yatim piatu, rata-rata murid disini bernasib sama dengan ku, aku tetap bersyukur dan lembaran baru akan aku mulai disini, dimana usiaku mulai beranjak dewasa, bel sudah berbunyi artinya aku masuk kelas, senang sekali didalam kelas, karena hari pertama adalah hari perkenalan antar siswa baru. Disini aku mulai mengenal teman teman baru, yang berbeda karakter, ada yang pendiam, ada pula yang oper acting. Tapi aku senang, banyak hal hal baru yang ku dapati disni.

Yanto, edi, iwan, meli… ini adalah sahabat sahabat aku, yang berdekatan tempat duduk nya disekolah. Hemmmm lelahnya hari pertama masuk, tak terasa bel pulang pun berbunyi, aku segera membereskan buku-buku pelajaranku. Membaca doa dimuali.. begitu perintah sang guru kepada murid-murid dikelas.

Satu hari, satu minggu, satu bulan telah aku lalui di sekolah bersama sahabat sahabatku, tak terasa kami pun naik kelas 2. Semakin maju perkembangan di sekolah ku, itu terlihat begitu banyaknya murid-murid baru.. suatu ketika, disaat aku memberi penataran untuk murid baru di sekolahku, waktu itu aku sedang membereskan kursi dan meja dikelas, dibantu dengan murid baru, aku mengalami kejadian yang sangat mengharukan, seperti dalam sinetron saja, aku menabrak salah satu murid baru wanita.. Wow… kenapa disaat aku melihat wajah ayu nya, hatiku begitu berdebar debar ya,.. apa ini yang dinamakan jatuh cinta, sesekali aku bertanya sama teman temanku.. mereka malah menertawai..

Kejadian tadi siang membuat hatiku gundah gulana, tak bisa memejamkan mata, selalu teringat wajah wanita murid baru itu, tapi aku tak berani memperkenalkan diri kepadanya. Jujur jangan kan memperkenalkan diri, bertatapan wajahpun aku tak sanggup. Owh.. wajahmu sungguh menyiksa batinku.. apa ini yang dinamakan aku mulai beranjak dewasa “ dalam hatiku berkata.. ?? keesokan harinya, aku sangat bersemangat sekali untuk berangkat kesekolah, entah mengapa hatiku berbunga – bunga dan ingin sekali terulang kejadian kemarin.. akh.. aku kacau.. dalam hati aku berkata “.. daripada aku seperti ini terus menerus, lebih baik aku pergi ke kantin akh,… namun tiba – tiba saja aku berpapasan dengan wanita murid baru itu, sungguh aku sangat mengaguminya, sore hari disaat jam pulang sekolah, aku bertanya Tanya kepada teman teman sekelas wanita itu.. pucuk dicinta ulam pun tiba.. kata pepatah.. aku sudah mengetahui identitas wanita itu.. ternyata nama wanita itu, sebut saja nurbayah..

Keesokan harinya… dengan rasa hati yang sangat penasaran, aku memberanikan diri mencari cari kesempatan agar aku bisa berkenalan dengan wanita itu.. mungkin allah memberi jalan baik untukku, saat aku berjalan ke kantin, tiba tiba diujung kelas dia berjalan seorang diri, sepertinya dia hendak ke kantin juga.. waah kebetulan nih dalam hatiku berkata.. langsung aku menuju wanita itu, aku sapa dia..
Aku : Assalamualaikum…
Dia  : Waalaukimsalam
Aku : Maaf ya kejadian kemarin, sambil mengulurkan tangan aku memperkenalkan diri.
Dia  : oh iya tidak apa-apa, dia mennyambut uluran tanganku..
Aku : perkenalkan nama ku andi.
Dia  : aku nurbayah..
Aku : kamu mau kemana,  Tanya ku sambil melirik lirik wajahnya yang sangat ayu,
Dia : aku mau kekantin.
Aku : waah kebetulan sekali, aku juga mau kesana.. yuuk kita bareng
Dia : ayoo..

Setibanya dikantin.. sepi sekali ini teman teman yang lain tak terlihat, biasanya jam jam segini mereka berkumpul di sini..

Dia : mungkin mereka masih didalam kelas..
Aku : bisa jadi, akh biarkan saja, mari kita duduk..
Dia : ayo silahkan..

Kami pun berdua memesan makanan dan minuman.. kami larut dalam obrolan yang sangat mengasikkan, dalam hatiku berkata “ wanita ini sungguh luar biasa, selain wajahnya cantik, asik pula diajak ngobrolnya.

Singkat cerita..
Satu tahun aku lalui dengan ada nya nurbayah dalam hari hariku disekolah… tepat acara kenaikan kelas.. aku memberanikan diri untuk menyatakan isi hatiku yang sebenarnya.. dia pun menerima aku dengan penuh kasih sayang… aku sudah kelas 3, dan sudah mulai sibuk belajar untuk menghadapi ujian nanti.. alhamdulilah… untung saja aku selalu ditemani sama pujaan hatiku.. dia selalu mensuport aku, member semangat tuk belajar.. aakh pokoknya dia wanita idamanku banget deh..

Tiba saatnya aku menghadapi ujian nasional… satu minggu sudah aku melalui ujian nasional dengan berjalan lancar… semoga usahaku selama ini tak sia-sia..
Hari yang ditunggu tunggupun telah tiba.. aku dan teman teman berkumpul dikelas, untuk mendengarkan pengumuman kelulusan … dag dig dug seisi ruangan kami tegang mendengarkan pengumuman dari bapak kepala sekolah… horeeee semua berteriak…. Termasuk aku… alhamdulilah kami semua lulus.. bahagia nya kami semua…

Aku pun segera keluar ruangan kelas.. aku berlari lari kecil, mencari pujaan hatiku.. untuk memberitahukan kabar baik ini…

Bersambung…..

No comments:

Post a Comment

CERITA KISAH NYATA

“ TERUSLAH MELAKUKAN KEBAIKAN “ Ada seorang teman baikku menuturkan kisahnya. Dia bernama Rudi. Sore itu ia menemani ister...