JAM

Wednesday 15 April 2015

Cerita Bersambung " Yatim Piatu " Part 5



“ Yatim Piatu 
Part 5

Bulan oktober ditahun 1999, terjadilah kerusuhan petojo, hampir kejadian ditahun 1998 terulang kembali. Dampak dari kerusuhan tersebut, semua elemen dari berbagai masyarakat mengadakan demonstrasi untuk menutup tempat tempat seperti club, bar, diskotiqe dan perjudian. Tempat bar dimana kekasihku bekerja, habis diobrak-abrik masa, diserang dan dihancurkan. Datanglah masalah baru buat hubunganku, aku yang hanya mengandalkan uang dari kekasihku, kini kita sama sama tidak punya penghasilan, terbesitlah keinginan hati yurike kembali ketempat kerja nya yang dulu, aku pun mengijinkannya dengan satu syarat, km tidak berbuat macam-macam. Yah semua diluar dugaanku.. janji tinggal janji, janji yang keluar dari ucapannya, hanya isapan jempol belaka dan tak pernah dijalani.

Akhirnya aku pun memutuskan untuk pulang kerumah, dan tinggal bersama ayahku. Sambil berusaha dan berusaha untuk mencari pekerjaan baru, aku membantu ayahku untuk menjahit tas, lumayan dari pada aku tidak ada aktifitas. Satu tahun aku menganggur. Ditahun 2000, nasib baik menghampiriku, aku diajak untuk melamar sebagai office boy di perusahan besar,yang bergerak dibidang usaha granite tile. Alhamdulilah sujud syukur aku ucapkan, akhirnya aku diterima kerja. Aku sangat menikmati pekerjaanku ini, walaupun hanya sebagai office boy, tapi tak ada beban kerja disini. Tak terasa penghujung tahun 2000 pun tiba, aku merayakan malam pergantian tahun dengan teman teman dikawasan ancol.. begitu tepat dipukul 00.00 serentak berbagai macam kembang api pun dinyalakan, terbuai oleh suasana, sampai sampai ada seorang wanita diseberang pandanganku, memperhatikan aku, aku baru sadar ketika temanku memberitahukan. Aku pun mendekatinya, dan mengajak kenalan. Disini aku mulai membuka hatiku untuk mencintai wanita yang lain, sebut saja reni namanya, aku pun resmi dan jadian sama reni, 6 bulan ku jalani kemesraan selalu bersama reni, tapi dibalik keluguan wajah reni, seperti menyimpan sebuah kedustaan. Dugaanku ternyata tidak meleset, aku yang akhir akhir ini menaruh curiga, akhirnya terbukti. Pada awalnya aku percaya 100 persen sama reni, tapi ada keanehan dan kejanggalan, disetiap malam minggu aku apel, dan aku selalu tepat pulang jam 9 malam, disaat aku pamit, selalu datang laki laki.. akhirnya aku melakukan penjebakan, dengan tidak mengapeli reni dimalam minggu, dua kali malam minggu aku selalu beralasan ada keperluan keluarga,. Malam minggu kedua, aku pun datang kekamar kontrakannya.. betapa terkejutnya aku,  aku memergoki reni sedang berduaan didalam kamar dengan laki laki itu., aku pun langsung memutuskan reni disaat itu juga, kepahitan kembali aku alami, hingga aku berjanji dalam hati untuk tidak berpacaran dulu karena selalu dikecewakan.

Dua minggu kemudian, tiba tiba datang seorang laki – laki yang ternyata suruhan reni, laki laki itu memohon dan meminta maaf, atas kejadian minggu lalu, dia menjelaskan bahwa tidak ada hubungan special sama reni, melainkan hanya sebatas teman, datanglah 5 menit kemudian reni… dia meminta maaf dan memohon agar aku melanjutkan hubungan lagi.. terbesitlah niat jahat aku untuk menghancurkan kehidupannya.. berpura puralah aku memaafkan mereka berdua,.. keesokan harinya, aku berkunjung kekosan reni, aku berpura-pura masih marah, dan aku berkata “ jika kamu serius sama aku, apa buktinya “  reni pun menjawab “ oke aku akan berikan keperawananku buat kamu, itu suatu bukti jikalau aku benar benar mencintaimu.. Baiklah Jawab aku, mala mini juga kita cari penginapan, tanpa menunggu waktu lama, aku pun pergi dan menghabiskan malam itu berdua disebuah kamar hotel..

Kejadian malam itu dihotel membuat kami ketagihan, hingga kapanpun aku mau, selalu kita pergi kesana.. dan pada akhirnya, saking terbuai dengan kenikmatannya, reni pun kebobolan dan hamil.. panik sekali aku mendengar berita itu.. aku berusaha menggugurkan kandungan reni, tapi allah berkehendak anak itu lahir.. akhirnya dengan keterbatasan keuangan, karena aku pun bekerja belum lama. Aku pun melangsungkan pernikahan sederhana di kediaman reni di jawa tengah. Waktu itu aku sangat butuh banget biaya untuk acara resepsi.. untung saja teman-teman ku menyarankan aku untuk sebarkan undangan kepada seluruh staf karyawan di tempat aku bekerja. Hingga pada saat aku terakhir cuti dan akan pergi kejawa.. sungguh diluar dugaanku, seluruh divisi staf karyawan menyalami dan sambil memberikan amplop.. dalam hatiku berkata “ ya allah alhamdulilah engkau memberi kemudahan dalam acara resepsi aku… aku pun bergegas dan cepat cepat pulang kerumah, karena waktu itu aku harus keterminal dan tiba disana sebelum jam 4 sore.. begitu aku sampai dirumah, aku sangat terkejut sekali, karena saudara saudara aku yang dari kampung sudah menunggu aku dirumah… terharu dan senang sekali aku.. tapii aku masih kebinggungan karena belum ada yang bisa mendampingi aku kejawa tengah.. dan pada akhirnya semua saudara aku yang dari kampung, yang awalnya hanya niat berkunjung kejakarta akhirnya mereka aku bujuk untuk ikut kejawa tengah.. mereka pun setuju, karena mereka merasa kasihan sama aku, karna tak satupun keluarga yang dijakarta ikut serta.. sungguh menyedihkan bukan, yah  itulah kehidupan dijakarta.

Sore itu berangkat lah aku dengan keluarga aku yang dari kampung menuju jawa tengah…
Bersambung…

No comments:

Post a Comment

CERITA KISAH NYATA

“ TERUSLAH MELAKUKAN KEBAIKAN “ Ada seorang teman baikku menuturkan kisahnya. Dia bernama Rudi. Sore itu ia menemani ister...